Minggu, 15 Februari 2015

Faktor Risiko Dan Komplikasi Tumor Otak

Meskipun dokter tidak yakin apa yang menyebabkan mutasi genetik yang dapat menyebabkan tumor otak primer, mereka telah mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko tumor otak. Faktor risiko tumor otak meliputi:

Faktor Ras sangat mempengaruhi Tumor Otak: Secara umum, tumor otak lebih sering terjadi dan di idap kebanyakan orang kulit putih (Ras Eropa) daripada serangan tumor otak terhadap Ras non kulit putih(ras Asia, Afrika, amerika Latin DLL).

Faktor usia mempengaruhi Tumor Otak: Risiko tumor otak meningkat seiring pertambahan usia. Tumor otak yang paling umum pada orang dewasa yang memiliki umur lebih tua. Namun, tumor otak dapat terjadi pada semua usia. Dan beberapa jenis tumor otak, seperti medulloblastomas, terjadi hampir secara eksklusif terhadap anak-anak.

Faktor Paparan radiasi mempengaruhi Tumor Otak: Orang-orang yang terlalu sering terpapar berbagi jenis radiasi yang disebut radiasi pengion memiliki peningkatan risiko tumor otak. Contoh radiasi pengion termasuk terapi radiasi digunakan untuk mengobati kanker dan paparan radiasi yang disebabkan oleh bom atom. Bentuk yang lebih umum dari radiasi, seperti medan elektromagnetik dari jaringan listrik dan radiasi frekuensi radio dari ponsel dan microwave oven, belum terbukti dihubungkan dengan risiko tumor otak.

Faktor  paparan Kimia pada pekerjaan mempengaruhi Tumor Otak. Orang yang bekerja di industri tertentu mungkin memiliki peningkatan risiko tumor otak, mungkin karena bahan kimia yang  sering terpapar di tempat kerja.

Faktor Riwayat keluarga mengidap tumor otak: Sebagian kecil dari tumor otak terjadi pada orang  yang memiliki riwayat keluarga atau keturunan pengidap tumor otak atau riwayat keluarga sindrom genetik yang meningkatkan risiko tumor otak.

Komplikasi Tumor Otak

Tumor otak dapat menyebabkan komplikasi tergantung pada bagian otak Anda yang terpengaruh. Komplikasi dapat meliputi:

Komplikasi Kelemahan Akibat Tumor Otak:Tumor otak dapat merusak bagian dari otak. Tetapi jika bagian dari otak yang terlibat terjadi untuk mengontrol kekuatan atau gerakan tangan atau kaki, bisa menghasilkan kelemahan yang pasti di bagian tubuh. Kelemahan disebabkan oleh tumor otak bisa sangat mirip dengan yang disebabkan oleh stroke.

Komplikasi Penglihatan Akibat Tumor Otak: Tumor otak yang merusak saraf yang terhubung ke mata atau bagian dari otak yang memproses informasi visual (visual korteks) dapat menyebabkan masalah penglihatan, seperti penglihatan ganda atau bidang penurunan visi.

Komplikasi Sakit kepala Akibat Tumor Otak: Tumor otak yang menyebabkan peningkatan tekanan dalam otak bisa menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala ini bisa menjadi parah dan tak henti-hentinya dan kadang disertai dengan mual dan muntah. Sakit kepala dapat disebabkan oleh tumor itu sendiri, atau mereka dihasilkan dari cairan yang mengembang di otak (hidrosefalus).

Perubahan kepribadian Akibat Tumor Otak: Tumor di daerah tertentu dari otak dapat menyebabkan perubahan kepribadian atau perubahan perilaku.

Komplikasi Gangguan pendengaran Akibat Tumor Otak: Tumor otak yang mempengaruhi saraf pendengaran - terutama neuromas akustik - dapat menyebabkan gangguan pendengaran pada telinga pada sisi yang terlibat dengan saraf  otak.

Kejang Akibat Tumor Otak: Tumor otak dapat menyebabkan iritasi pada otak yang dapat menyebabkan kejang.

Baca juga artikel lainya pengobatan tradisional tumor otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar